Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Tekhnik SEO | Cara Mengubah Meta Tag Title Blog agar SEO Friendly





Tekhnik SEO | Cara Mengubah Meta Tag Title Blog agar SEO Friendly - Postingan tentang SEO (Search Engine Optimization) lagi nih,, sebetulnya begitu banyak tips SEO serta trik-trik yang saat ini masih belum di bahas. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit tips SEOblogger berkenaan dengan title atau bagian header blog tepatnya Cara Mengubah Meta Tag Title Blog agar SEO Friendly khusus para pengguna platform BlogSpot agar SEO Friendly tentunya dimaksudkan agar supaya blog anda ramah terhadap search engine sehingga dampak SERPs blog menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Bagi blogger yang belum mengetahui, tag title adalah judul blog atau nama blog anda yang berada pada bagian paling atas atau dapat juga dilihat pada bagian paling atas Browser, jadi apabila robots search engine meng-krawl sebuah website/ blog maka tag title terlebih dahulu yang akan dirayapi.


Inilah kelemahan para pengguna mesin blogSpot dimana setting meta tag title blogger harus dilakukan secara manual beda halnya pengguna platform lain seperti wordpress semuanya automatis, namun tak mengapa semua bisa diatasi dengan sentuhan manis para pakar SEO blogger sebelumnya semua dapat teratasi. :)


Hasil yang didapat dari setting Cara Mengubah Meta Tag Title Blog agar SEO Friendly adalah judul posting/ artikel akan muncul lebih dahulu kemudian di ikuti title tag halaman utama blog.

Berikut step by step setting Tekhnik Seo Meta Tag Title Blogspot SEO Friendly :


1. Login account di blogger/ blogspot

2. Masuk ke menu tata letak/ customisasi

3. Pilih Edit HTML

4. Back up data (Download Template Lengkap) untuk mencegah apabila terjadi kesalahan.

5. Cari Kode berikut ini


<title><data:blog.pageTitle/></title>


6.Hapus kemudian Ganti dengan kode di bawah ini !


<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>



Perhatikan kode script yang berwarna merah itu adalah judul blog utama, sehingga hasil nya nama posting akan tampil terlebih dahulu setelah itu baru judul blog utama, contohnya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

meta tag title


Ini adalah contoh judul utama blog SEO ini, namun jika anda ingin menghilangkan title halaman utama dan ingin judul posting/ artikel saja yang tampil dalam hasil pencarian maka silakan hapus kode berwarna merah tersebut.


Pada artikel berikutnya saya akan memberikan tekhnik SEO lebih keren lagi yaitu membuat judul deskripsi atau meta tag keyword pada setiap halaman postingan secara berbeda. Semoga bermanfaat..

Description dan Keyword di Blogger sudah saya ungkap semuanya, jadi silahkan dipelajari baik-baik :)
Selamat mencoba Tekhnik Seo dari salah bantal bermanfaat :)
Semoga Berhasil :)

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Tekhnik SEO | Cara Mengubah Meta Tag Title Blog agar SEO Friendly"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa