Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

8 Prosesi Pernikahan Terunik di Dunia



1. Menikah di sirkuit
http://www.didunia.net/

Pada hari Valentine pasangan Bryan Willey dan Stacee Kenned menikah di sirkuit Daytona International Speedway, Amerika Serikat. Ribuan fans Daytona, teman dan kerabat menyaksikan pernikahan mereka. Cincin mereka bahkan berupa tato bentuk NASCAR. Memang tersedia paket pernikahan di sirkuit tersebut yang meliputi 2 perlombaan, sebotol sampanye, notaris, dan kamar menghadap ke lintasan sirkuit terkenal.


2. Menikah dengan dekorasi 99.999 mawar merah


Pengantin pria, Xiao Wang, menghabiskan satu tahun gajinya untuk membeli 99.999 mawar merah bagi istrinya, Xiao Liu, yang dijadikan dekorasi pernikahan mereka di Chongqing, China. Angka 999 sendiri dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Pasangan ini membutuhkan 30 mobil untuk membawa keseluruhan mawar merah, mereka bahkan mencari mobil untuk membawa mawar di internet. Wang menjadikan mawar merah tersebut sebagai hadiah kejutan bagi Liu "Aku ingat bahwa Liu sangat menyukai mawar merah. Ide untuk membuatnya menjadi kejutan pun bermunculan. Semuanya terbayar ketika melihat ekspresi wajahnya," kata Wang, seperti dikutip dari oddee.com


3. Menikah di kamar mayat

Michelle Thomas memutuskan untuk 'menikah' dengan tunangannya yang tewas dan jasadnya tersimpan dalam kamar mayat rumah sakit. Pria yang tewas tersebut adalah Kevin Lavelle, 29 tahun. Ia meninggal karena dipukuli dengan batang besi dalam serangan geng mengerikan saat bekerja jauh dari rumah, demi mengumpulkan uang untuk pernikahannya dengan Michelle. Upacara pernikahan tetap dilangsungkan di kamar mayat Oxford John Radcliffe Hospital. Kerabat dan keluarga hadir termasuk anak-anak mereka James dan Megan.


4. Menikah di pusat perbelanjaan


Lisa Satayut, sang pengantin wanita memutuskan untuk menikah di pusat perbelanjaan T.J. Maxx. Ia mengatakan TJ Maxx adalah tempat kebahagiaannya. Lisa menikah dengan Drew Ellis pada lorong penjualan sepatu ukuran 8. Pengantin wanita yang menyebut dirinya sebagai "Maxxinista" mengenakan gaun sifon putih tanpa tali, dengan sarung tangan hitam panjang dan sandal gaya gladiator warna hijau.Sebuah lorong lebar dihias tanaman merambat, lengkap dengan kursi berpita merah. Mereka menikah di lorong yang disulap menjadi cantik tersebut dan ditonton oleh para pembeli yang penasaran.


5. Pengiring wanita berjumlah 110 orang

Jill Stapleton, pengantin wanita dari Ohio, Amerika Serikat memecahkan rekor dunia, karena diiringi oleh 110 pengiring pengantin wanita. Jill yang menikah pada 11 Juni 2010 ini pemilik sekolah dansa Jill's Tumble World, ia meminta para muridnya untuk menjadi pengiring pengantin wanita. Para murid mengenakan gaun warna ungu dan teal (biru kehijauan) yang merupakan warna sekolah dansa miliknya. Mereka masing-masing membawa setangkai bunga mawar.


6. Menikah sambil bersepeda

Pasangan asal rusia yang sangat suka bersepeda memutuskan untuk menikah dengan cara yang sehat. Mereka berkeliling kota dengan bersepeda diiringi oleh para undangan yang juga bersepeda.


7. Pernikahan bungee Jump

Menikah di Bungee JumpPasangan Sandra Eens dan Jeroen Kippers melangsungkan pernikahan di tiang bungee jump. Tingginya 164 kaki di udara. Acara ini dihadiri 22 orang teman dan keluarga yang berkumpul di atas papan loncatan. Para tamu yang hadir mengenakan setelan tuksedo dan gaun terikat aman di kursi yang dipasang di papan. Perlahan, papan kemudian dikerek hingga ketinggian 164 kaki. Setelah bertukar cincin, Sandra dan Jeroen pun melompat bersama.


8. Menikah di tangki hiu

http://www.didunia.net/
Menikah di tangki hiuApril Pignataro dan Michael Curry dari New York menikah pada Juni 2010 di tempat yang cukup mengerikan, yaitu tangki hiu. Pengantin wanita mengenakan baju menyelam putih dan pengantin pria mengenakan baju menyelam hitam. Mereka masuk ke dalam tangki ikan hiu untuk mengambil ikrar pernikahan di Atlantis Marine World, Riverhead, New York. Mereka mengenakan peralatan selam dan mikrofon agar bisa mendengar apa yang dikatakan satu sama lain, begitu juga teman-teman dan keluarga.

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


10 Perpustakaan Termegah Di Dunia



Buku adalah Jendela ilmu, karena dengan buku kita dapat mengetahui banyak hal. jadi tidak heran banyak orang yang menganggap buku sebagai ilmu pengetahuan terbaik. Tidak heran juga banyak orang yang sering menghabiskan waktu untuk membaca di perpustakaan. Namun, tahukah anda bahwa ada 10 perpustakaan termegah di dunia.


1. Library of Congress
http://www.didunia.net/

Library of Congress berada di Washington DC, Amerika Serikat dan didirikan pada tahun 1800. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 30 juta buku. Library of Congress ini sempat muncul di film National Treasure 2.


2. National Library of China

National Library of China adalah perpustakaan yang berada di Beijing, Cina dan didirikan pada tahun 1909. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 22 juta buku.


3. Library of the Russian Academy of Sciences

Library of the Russian Academy of Sciences terletak di St Petersburg, Rusia yang didirikan pada tahun 1714. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 20 juta buku.


4. National Library of Canada

http://www.didunia.net/
National Library of Canada berada di Ottawa, Kanada dan didirikan pada tahun 1953. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.800.000 buku.


5. German National Library

German National Library berada di Frankfurt, Jerman dan dibangun pada tahun 1990. Perpustakaan ini memiliki stock lebih dari 18.500.000 buku.


6. British Library

British Library terletak di London, Inggris dan didirikan di tahun 1753. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 16 juta buku.


7. Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences

Institute for Scientific Information Russian Academy of Sciences berada di Moskow, Rusia dan didirikan tepatnya di tahun 1969. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 13.500.000 buku.


8. Harvard University Library

Harvard University Library berada di Cambridge, MA, USA. Harvard University Library dibangun pada tahun 1638 dan memiliki stock lebih dari 13.100.000 buku.


9. Vernadsky National Scientific Library of Ukraine

Vernadsky National Scientific Library of Ukraine berada di Kiev, Ukraina. Vernadsky National Scientific Library of Ukraine dibangun tahun 1919 dan diketahui memiliki stock lebih dari 13 juta buku.


10. New York Public Library

New York Public Library terletak di Kota New York, NY, USA. New York Public Library dibangun tahun 1895 dan memiliki lebih dari 11 juta buku.

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


The Deadliest Bird In The World



Elang adalah binatang yg kuat (cukup kuat untuk mengangkut sesuatu yang memiliki berat empat pon), burung agresif, dan meskipun mereka tidak banyak bahaya bagi manusia di alam liar, dalam ruang tertutup cakar dan paruh mereka dapat membahayakan manusia dengan mudah. (FYI, mereka bisa makan sekitar setengah kilo ikan dalam empat menit.)
http://www.didunia.net/

Hawks and Falcons
 Seperti burung pemangsa lain nya, mereka memiliki cakar tajam dan paruh kuat yang digunakan untuk berburu, bersama dengan kecepatan dan kelincahan, menciptakan bahaya serius bagi manusia, bahkan jika hanya burung bayi (paruh nya ‘juga dapat dikonfigurasi secara khusus untuk memotong melalui saraf tulang belakang dari mangsa mereka).

Owls  
Burung hantu adalah raptors, atau burung pemangsa, dan mereka menggunakan cakar dan paruh untuk membunuh, menangkap dan makan. Dalam sebuah ruang tertutup, atau jika burung itu ada dalam ketakutan atau gelisah, bisa berakibat sangat buruk kepada Anda.

Seagulls  
Burung camar sangat agresif dan dikenal sering menyerang dan bahkan mematuk di kepala orang-orang untuk melindungi sarang dan anak nya. Bahkan, orang-orang Inggris terpaksa membawa payung untuk menghindari serangan itu, setidaknya seorang wanita dibawa ke ruang gawat darurat dengan paruhnya karena luka mendalam di kepala, dan anjing-anjing dibunuh oleh burung-burung.

Canada Geese 
Angsa Kanada sangat agresif, terutama jika Anda (sengaja atau tidak sengaja) mendekati sarang mereka atau anak mereka, maka mereka akan mengejar Anda hingga pergi dan bahkan menggigit Anda

Ostriches 
Burung unta adalah burung gugup dan dapat berbahaya. Mereka merupakan burung terbesar yang masih ada (mereka dapat mencapai lebih dari sembilan meter dan 350 pon) dan kecepatan mereka berlari sangat besar (mencapai 30 mil per jam selama 10 mil lurus). Seperti burung kasuari, mereka memiliki kaki yang kuat (tendangan mereka dapat membunuh seekor hyena), juga mempunyai cakar tajam

Cassowaries Kasuari
sebuah spesies terancam punah, burung besar yang hidup di hutan hujan, hutan dan rawa di Australia. Kasuari tidak bisa ditebak, agresif dan dikenal untuk kaki besar mereka, dan juga mencakar. Tendangan mereka mampu memecahkan tulang, dan cakar mereka telah bisa disamakan dengan belati.
http://www.didunia.net/ 



This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


9 Teknik Penyiksaan Brutal Paling Mengerikan



Konvensi PBB yang Menentang Penyiksaan mendefinisikan penyiksaan sebagai: “… segala bentuk tindakan yang menimbulkan rasa sakit atau penderitaan, baik secara fisik maupun mental, yang dilakukan secara sengaja terhadap seseorang untuk tujuan tertentu seperti untuk memperoleh informasi atau pengakuan dari orang tersebut atau dari orang ketiga, menghukum orang tersebut atas tindakan yang ia atau orang ketiga lakukan atau tertuduh melakukannya…”

Segala bentuk penyiksaan dianggap sebagai tindakan illegal di banyak Negara; sesuai dengan bunyi Konvensi Jenewa. Namun, terdapat beberapa bentuk penyiksaan yang masih dipraktekkan hingga saat ini atau hingga beberapa tahun yang lalu.
 
1. Melumpuhkan Panca Indera
http://1.bp.blogspot.com/-MqfA0_CfWL4/TpBmY40QW_I/AAAAAAAAEqA/dlX439A0j84/s320/6188104218_16c232f956_o.jpg
 Melumpuhkan Panca Indera Merupakan bentuk penyiksaan paling keji ; melumpuhkan salah satu panca indera seseorang merupakan teknik penyiksaan paling kejam. Pelaku penyiksaan tidak hanya memborgol korban, ia juga menutup matanya, menutup telinga dan hidungnya untuk melumpuhkan 3 dari 5 panca indera yang dimiliki si korban: penglihatan, pendengaran, dan penciuman. Teknik ini terbukti ampuh dalam waktu sekejap karena korban tidak mampu menahan perasaan kehilangan panca indera miliknya. Teknik ini digunakan dalam berbagai bentuk. 

2. Strappado (Penggantungan ala Palestina)
penyiksaan
Penggantungan ala Palestina merupakan bentuk penyiksaan keji dimana tangan korban diikat di belakang punggungnya, lalu seutas tali diikatkan pada tangan korban dan ditarik melalui sebilah kayu sehingga korban berada dalam posisi menggantung. Untuk menambah penderitaan korban; beban biasanya ditambahkan. 

3. Perampasan Waktu Tidur
penyiksaan
Bentuk penyiksaan lain adalah perampasan waktu tidur, dimana korban diposisikan berdiri vertikal dan ketika ia mencoba untuk tertidur, ia diganggu secara fisik, menggunakan suara nyaring dan cahaya terang. Tidur merupakan hal pokok yang diperlukan seseorang agar ia tetap merasa damai dan tenang. Namun, ketika ia tidak diperbolehkan tidur, ia akan kehilangan akal sehatnya. Teknik ini dilakukan berulang kali hingga diperoleh hasil yang diinginkan.
Mantan Perdana Menteri Israel Menachem Begin mendeskripsikan pengalamannya saat mengalami penyiksaan ini sebagai berikut:
Di hadapan tawanan yang diinterogasi, pandangannya mulai kabur. Jiwanya merasa lelah, kakinya tak mampu berdiri lagi, dan ia hanya mempunyai sebuah keinginan: tidur… Siapapun yang pernah merasakan keinginan ini pasti mengerti bahwa rasa lapar dan haus tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan kebutuhan yang satu ini. 

4. Penyiksaan dengan Panas/Dingin yang Ekstrim
penyiksaan
Panas atau dingin yang ekstrim sangatlah tidak nyaman. Jika panas atau dingin ekstrim diberlakukan pada korban yang sudah merasa tegang dan stress, maka hal ini akan menjadi penyiksaan bagi korban. Korban dilucuti pakaiannya lalu ditaruh didalam sel (atau luar ruangan, tergantung pada cuaca) dan dihadapkan pada suhu panas ekstrim (hingga 50 derajat celcius) atau suhu dingin ekstrim (dibawah 0 derajat celcius). Teknik ini digunakan hingga saat ini. 

5. Pelecehan Seksual (Pemerkosaan/Sodomi)
penyiksaan
Melakukan hubungan seksual atau melakukan seks oral maupun anal tanpa dikehendaki oleh salah satu pihak bisa disebut sebagai pelecehan seksual. Pemerkosaan dan sodomi merupakan dua hal yang berbeda, namun keduanya digunakan dalam bentuk penyiksaan.
Dalam bentuk penyiksaan ini, korban diperkosa; tidak masalah apakah korban laki-laki atau perempuan (seperti yang dibuktikan Abu Ghuraib). Pemerkosaan berakibat pada kerusakan dan penderitaan fisik dan psikologis korban. 

6. Waterboarding
penyiksaan
Waterboarding merupakan teknik yang diikutsertakan dalam Daftar Teknik Interogasi Modern oleh CIA, namun teknik ini tidak diperkenankan untuk digunakan lagi (secara resmi). Waterboarding dilakukan dengan mengikat korban pada bagian punggung dengan kepala tunduk ke bawah, lalu menutupi kepalanya dengan kain berpori. Lalu air dalam jumlah banyak dituangkan ke wajah korban; menimbulkan rasa sakit pada bagian refleks menyelam mamalia yang dapat menyebabkan rasa sakit ekstrim, kerusakan paru-paru/otak, dan bahkan mematahkan tulang korban jika ia mencoba melepaskan diri.
Namun, belum ada pernyataan resmi apakah teknik ini digunakan oleh CIA karena Departemen Pertahanan Amerika menolak untuk memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. 

7. Lynching
penyiksaan
Lynching adalah bentuk penyiksaan yang melibatkan bukan satu melainkan seluruh anggota mafia dalam menyiksa korban. Korban digantung dan dipukuli hingga tewas. Bentuk penyiksaan ini dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 1950 hingga 1960an disaat rasisme merebak dan sebagian besar korban merupakan warga Afrika-Amerika. Namun, berkat usaha Martin Luther King, lynching tidak lagi dipraktekkan. 

8. Berdiri Paksa
penyiksaan
“Saya berdiri 8 hingga 10 jam per hari,” tulis Donald Rumsfeld dalam memo interogasi yang ia tulis tahun 2002. “Mengapa berdiri dibatasi hanya untuk 4 jam?” Rumsfeld mungkin akan merasa sedikit berbeda jika ia harus berdiri di tempat yang sama selama 8 hingga 10 jam, yang dapat menyebabkan pembengkakan, cedera, dan rasa sakit yang tak tertahankan. 

9. Irisan
penyiksaan
Bentuk penyiksaan yang menyeramkan ini diberlakukan di Cina pada akhir tahun 1905. Korban disiksa dengan dipotong/diiris menggunakan pisau tajam. Penyiksaan biasanya berlangsung dengan mengiris mata. Hal ini dilakukan untuk membutakan korban untuk meningkatkan penderitaan mental untuk penyiksaan selanjutnya. Irisan yang dilakukan terus-menerus tentunya akan melukai telinga, bibir, jari tangan, jari kaki dan akhirnya bagian daging korban. Keseluruhan proses ini akan memakan waktu 3 hari.

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


10 Gunung Tertinggi di Indonesia



Setelah tadi diatas kita mengulas sepuluh gunung tertinggi di dunia, maka pada kesempatan kali ini kita membahas tentang gunung tertinggi yang ada di negara tercinta kita ini, indonesia.

1. Gunung Puncak Jaya Wijaya (4884 m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Puncak Jaya wijaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global.

2. Gunung Kerinci ( 3.805 m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Kerinci (juga dieja "Kerintji", dan dikenal sebagai Gunung Gadang, Berapi Kurinci, Kerinchi, Korinci, atau Puncak Indrapura) adalah gunung tertinggi di Sumatra, gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Indonesia di luar Papua. Gunung Kerinci terletak di Pegunungan Bukit Barisan, dekat pantai barat, dan terletak sekitar 130 km sebelah selatan Padang. Puncak Gunung Kerinci berada pada ketinggian 3.805 mdpl, di sini pengunjung dapat melihat di kejauhan membentang pemandangan indah kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudera Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas.
3. Gunung Rinjani (3.726 m)

Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.

4. Gunung Semeru (3676m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Semeru atau Sumeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. Semeru mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Posisi gunung ini terletak diantara wilayah administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06' LS dan 120°55' BT.

5. Gunung Slamet (3432m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Slamet (3.432 meter) adalah gunung berapi yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa. Terdapat empat kawah di puncaknya yang semuanya aktif.

6. Gunung Arjuno (3339m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Arjuno (atau Gunung Arjuna, dalam nama kuna) terletak di Malang, Jawa Timur, bertipe Strato dengan ketinggian 3.339 m dpl dan berada di bawah Pengelolaan Tahura Raden Soeryo. Biasanya gunung ini dicapai dari tiga titik pendakian yang cukup dikenal yaitu dari Lawang, Tretes dan Batu.

7. Gunung Sumbing (3336m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Sumbing merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Sumbing mempunyai ketinggian setinggi 3.371 meter.

8. Gunung raung (3322m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Raung merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia dan mempunyai ketinggian setinggi 3,332 meter. Gunung Raung mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

9. Gunung Lawu (3265m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Lawu (3.265 m) terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api "istirahat" dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air (fumarol) dan belerang (solfatara). Gunung Lawu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous.

10. Gunung Welirang (3156m)
Gunung Tertinggi Di Indonesia (info-asik.com)
Gunung Welirang (atau Walirang, nama kuna) merupakan sebuah gunung yang terdapat di Jawa Timur, Indonesia. "Welirang" dalam bahasa Jawa berarti belerang. Gunung Welirang mempunyai ketinggian setinggi 3,156 meter dan memiliki kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


13 Fakta Tentang Matahari



AppId is over the quota
type='html'>
Matahari adalah sumber kehidupan di bumi. Tanpanya, tak akan ada siang, tak ada tumbuhan yang hidup, dan banyak lagi. Sebagai pusat dari sistem Tata Surya, bola raksasa ini punya banyak fakta menarik. Kita lihat 13 diantaranya.




1. Matahari hanyalah satu dari 200 miliar bintang yang bertebaran di Galaksi Bima Sakti (Milky Way). Itu baru dibandingkan dengan satu galaksi, belum termasuk miliaran galaksi lain di alam semesta.

2. Bumi menerima energi sangat besar, hingga 94 milliar Megawatt dari Matahari. Ini setara dengan 40 ribu kali lipat tenaga yang menghidupkan satu negara Amerika Serikat.

3. Setiap detik, Matahari melepaskan lima juta ton material, termasuk hidrogen dan helium.

4. Temperatur atau suhu di dalam inti matahari diperkirakan mencapai 14 juta Kelvin, setara 13 juta derajat Celcius. Panasnya sungguh tak terbayangkan.

5. Energi yang diproduksi dari inti Matahari, membutuhkan waktu 50 juta tahun untuk mencapai permukaan Matahari. Jika Matahari menghentikan produksinya sekarang, maka makhluk di Bumi baru akan merasakan efeknya 50 juta tahun lagi.
 


6. Diameter Matahari setara dengan 109 kali diameter Bumi.

7. Jika Matahari diibaratkan sebuah bola pantai, maka Jupiter setara ukuran bola golf, dan Bumi hanya sebesar kacang.

8. Tidak seperti Bumi, Matahari sepenuhnya terbuat dari gas. Dengan kata lain, tidak ada permukaan yang padat di Matahari.

9. Cahaya matahari membutuhkan waktu 8,3 menit untuk sampai ke Bumi.

10. Kecepatan rotasi Matahari (velocity) sangat cepat, 383 mil per detik.

11. Untuk mengantarkan cahaya ke planet paling luar, Pluto, Matahari membutuhkan waktu 5,5 jam.

12. Matahari berotasi atau berputar pada porosnya selama 25,38 hari sekali waktu Bumi.

13. Matahari dan sistem planet di dalamnya mengorbiti pusat Galaksi Bima Sakti setiap 240 juta tahun sekali.


sumber

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


Dewa-Dewi Mitologi Jepang



Kebudayaan jepang mengenal banyak sekali dewa-dewa yang disebut kami, bahkan menurut mitologinya, kepulauan jepang sendiri lahir dari para dewa. Seperti menurut banyak mitologi di beberapa belahan dunia, sebelum terciptanya dunia, yang ada hanyalah “chaos” [ketidakberaturan]. Mitologi jepang percaya bahwa dari chaos itu muncul surga/langit dan bumi. Dari surga terciptalah Ame no Minaka Nushi no Mikoto, kemudian Takami Musubi no Mikota, diikuti oleh sosok ketuhanan yang ketiga yaitu Kammi Musubi no Mikoto.
Ketiga Mikoto pertama disebut sebagai pencipta [Heavenly Deities], bukan dewa. Dari ketiga Mikoto tersebut terciptalah 7 pasang Mikoto Lainnya. Para Mikoto ini kemudian menciptakan sepasang dewa-dewi. Izanagi no Mikoto dan Izanami no Mikoto, yang diperintah untuk menciptakan jepang.

zanagi(pria) Izanami(wanita) sedang membuat kepulauan Jepang


Dibekali dengan tombak sakti Amanonuhoko, keduanya diutus ke Amenoukihashi [Floating Bridge of Heaven], sebuah jembatan yang memisahkan antara bumi dan surga. Dari Amenounikihashi, mereka menurunkan tombak Amanonuhoko kedalam laut. Ketika diangkat kembali, tetesan air laut yang jatuh berubah menjadi pulau. Di pulau tersebut mereka mulai membentuk dunia baru. Izanagi dan Izanami melahirkan anak-anak pertama, Hiruko dan Awashima, namun tidak sempurna bentuknya dan tidak dianggap sebagai dewa sehingga keduanya dibuang ke laut.
Selanjutnya Izanagi dan Izanami melahirkan Ouyashima-kuni atau delapan pulau besar di Jepang, yaitu: Awazi, Iyo [Shikoku], Ogi, Tsukushi [Kyushu], Iki, Tsushima, Sado dan Yamato [Honshu]. Pulau Hokkaido, Chishima dan Okinawa tidak termasuk dalam kepulauan jepang menurut mitologi kuno. Izanami masih terus melahirkan banyak pulau dan dewa-dewi. Tetapi ketika melahirkan dewa api, Kagutsuchi, tubuhnya terbakar dan meninggalkan dunia menuju Yomi, dunia orang mati.

Kagutsuchi(Dewa Api)


Izanagi sangat sedih dan tidak rela istrinya meninggal sampai-sampai mengejar Izanami ke dunia orang mati. Namun terlambat karena di sana Izanami sudah memekan makanan untuk orang mati dan tubuhnya membusuk. Izanagi yang terkejut melihat keadaan tubuh istrinya, ketakutan dan berlari ke luar dari yomi. Izanami marah dan menyuruh setan-setan Shikome untuk mengejar Izanagi. Begitu berhasil keluar dari Yomi, Izanagi menyegel pintunya sehingga para shikome dan Izanami tidak bisa lagi mengejarnya. Izanami bersumpah akan membunuh 1000 orang setiapharinya, tapi Izanagi membalasnya bahwa ia kan menciptakan 1500 kehidupan baru sebagai gantinya. Dari sinilah awal kematian dan kehidupan, yang disebabkan oleh dendan Izanami terhadap suaminya.

Shikome


Setelah keluar dari Yomi, Izanagi pergi menyucikan diri [Misogi] di sebuah sungai. Dari tetesan air yang membasuh matanya, lahirlah Amaterasu, sang dewi matahari dari mata kiri Izanagi. Sedangkan dari mata kanannya, lahirlah Tsukiyomi, dewa bulan. Dari hidung sang dewa, lahir pula susanoo, dewa angin dan badai. Izanagi memerintahkan Tsukuyomi berkuasa atas siang dan malam, sedangkan Amaterasu memerintah Takamagahara [surga] dan memberinya hadiah berupa kalung suci miliknya. Susanoo yang diperintahkan Izanagi untuk berkuasa atas lautan menolak dan ingin bersama ibunya di Yomi.

Amaterasu
Bentuk manusia

Bentuk binatang(serigala)


Sebelum pergi, Susanoo mendatangi Amaterasu dan berdalih ingin mengucapkan salam perpisahan. Amaterasu tahu maksud Susanoo sebenarnya adalah mengambil alih kerajaannya dan ia pun bersiap menghadapi saudaranya itu. Untuk membuktikan siapa yang terkuat, mereka berdua bertanding siapa yang mampu menciptakan dewa. Amaterasu mematahkan pedang milik Susanoo menjadi tiga bagian, memakannya dan ketika dikeluarkan lagi, muncul tiga dewi. Sedangkan Susanoo merebuat kalung suci Amaterasu, memecahkannya dan dari sana muncul lima dewa. Saat Susanoo menyatakan kemenagannya, Amaterasu mendebat. Karena dewa itu lahir dari kalung miliknya, maka seharusnya dialah yang menang. Susanoo tidak terima dan membuat kekacouan. Amaterasu yang ketakutan melarikan diri dan bersembunyai di gua Amano Iwato, menyebabkan dunia diliputi kegelapan.
Dewa-dewi yang lain berusaha membujuk Amaterasu untuk keluar dari gua agar dunia kembali menjadi terang, tapi Amaterasu menolak. Ame-no-Uzeme dewi fajar dan dewi keceriaan, mempunyai ide memancingnya keluar denga menari sambil membawa cermin. Dewa-dewi yang lain bersorak menontonnya dan membuat Amaterasu mengintip karena tertarik. Ketika melihat bayangannya sendiri di cermin, Amaterasu keluar untuk melihat lebih dekat dan matahari pun kembali bersinar.

sumber: kaskus.us
This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.
[Read More...]


 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa