Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Fungsi Memasang Kotak Search di Blog





fungsi kotak search di blog
Cara Memasang Kotak Search di Blog dapat dilakukan dengan mudah. Namun, apakah fungsi dan manfaat dari pemasangan kotak search ini? Bagaimana jika kita tidak menggunakan kotak search di halaman situs kita? Beberapa pertanyaan mengenai fungsi search box akan saya jelaskan di dalam artikel ini. Pertama, kita harus mengetahui apa yang dimaksud Search Box?
Search Box adalah sebuah tempat yang digunakan untuk menemukan sebuah keywords yang ingin dicari oleh pengunjung blog. Banyak yang mengarahkan fungsi dari pembuatan kotak search ini menuju ke halaman blog sendiri sehingga akan menambahkan pageviews. Tetapi, ada juga yang mengarahkannya ke search engine seperti Google dengan menambahkan sedikit bantuan nama blog kita. Lalu, apakah manfaat dari kedua contoh fungsi pemasangan kotak search yang lebih baik?

Seperti yang kita ketahui, orang akan mencari informasi yang belum ditemukannya di kotak search, label, blog archive. Tetapi, apabila kotak search tidak ada maka pengunjung akan bingung untuk mencari sesuatu yang ia butuhkan. Oleh karena itu, penggunaan kotak search ini sangat penting. Bukan hanya itu, pemasangan kotak search juga dapat dimaksimalkan dengan menambah keuangan kita dari program Google Adsense. Google Adsense mendukung pengolahan search di sebuah situs dengan cara diklik, maka publisher akan mendapatkan keuntungan walaupun hanya sedikit.

Untuk mencari informasi yang anda butuhkan, dapat menggunakan kotak search yang saya miliki di atas halaman blog ini tepatnya di ujung sebelah kanan atas dan bawah. Apabila anda juga memiiki sebuah situs / blog mulailah pasang kotak search sekarang juga. Hal ini akan memaksimalkan pageviews dan memuaskan para pengunjung. Bagi Anda yang ingin membuat kotak search dapat mengikuti langkah pembuatannya seperti berikut ini.

Cara Membuat Kotak Search Simple Google :

Anda tinggal aktifkan widget HTML/Java Script (Elemen Halaman >> widget HTML/Java Script) dan kemudian copy paste script di bawah ini lalu Simpan:
<form id="searchform" action="http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search" name="searchform" method="get"> 
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"> </form>

Keterangan :
Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dari script di atas yaitu http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search, tulisan NamaBlogAnda harus anda ganti dengan alamat blog yang ingin anda pasangi kotak pencari ini. Ada lagi beberapa value yang bisa anda rubah yaitu pada bagian kode --> value="Search". Tulisan Search inilah yang akan muncul pada tombol Search box Anda, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan, misalnya : ganti dengan tulisan Cari atau Go.

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Fungsi Memasang Kotak Search di Blog"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa