Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

6 Tips Optimasi Artikel Agar Search Engine Friendly



Artikel merupakan sajian utama sebuah blog. Artikel juga memegang peranan penting dalam SEO (Search Engine Optimization)? Dengan penulisan artikel yang Search Engine Friendly, traffic blog kamu bisa meningkat tajam. Seperti apa dan bagaimana tata cara penulisan artikel yang Search Engine Friendly? Berikut ini PG akan membagikan sedikit ilmu PG:

6 Tips Optimasi Artikel Agar Search Engine Friendly

1. Beberapa baris pertama artikel harus semenarik mungkin, ini dikarenakan beberapa search engine sulit untuk mengenali meta description, sehingga akan mengambil beberapa baris pertama sebagai bagian yang akan ditampilkan di search engine.
2. Bagian atas dan bawah artikel disisipkan keyword. Susunlah keyword agar menjadi kalimat yang tidak janggal. Ini penting sekali agar kamu tidak dianggap sebagai spam.

3. Paragrafnya jangan yang terlalu panjang, usahakan cukup 2 sampai 3 kalimat saja agar pembaca tidak malas untuk membaca kelanjutannya.
4. Pastikan pada bagian tertentu di artikel mengandung link ke halaman lain dengan keyword yang sesuai. Ini dapat meningkatkan posisi situs atau blog kamu.
5. Jika memungkinkan, link ke halaman yang penamaan filenya adalah keyword tersebut, ini dapat pula meningkatkan posisi strategis anda di search engine
6. Memang tidak ada aturan khusus tentang berapa panjang atau jumlah kata dalam satu artikel, namun sebagai pedoman akan lebih baik kalau satu artikel minimal terdiri dari  250 kata, kalaupun lebih atau kurang bukan menjadi masalah asalkan tidak telalu jauh dari jumlah tersebut.
Mungkin dengan mengikuti sedikit tips optimasi artikel PG diatas, artikel kamu akan menjadi lebih Search Engine Friendly dan posisi situs kamu dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "6 Tips Optimasi Artikel Agar Search Engine Friendly"

 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa