Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Cara Mempersingkat Domain Blog



Jika kita membuat blog secara gratis, baik di blogger atau di wordpress kita akan memperoleh nama/domain blog kita seperti ini http://salahbantal.blogspot.com atau http://denihedogawa.wordpress.com. Bagi yang punya banyak uang mungkin bisa langsung membayar dan bisa memiliki nama domain dot.com. Namun bagi kita yang miskin ini :D pasti malas jika harus merogoh uang jajan kita demi mendapatkan domain yang lebih simple yaitu http://blabla.com. Tapi jangan khawatir bos, saya punya tips blogger menarik supaya nama web/blog kita menjadi lebih pendek, dan juga tidak perlu bayar. mau tahu caranya?

Ada beberapa layanan di internet yang yang bisa mempersingkat nama domain blog kita. Disini akan saya sebutkan tiga saja yang menjadi favorit saya, karena selain gratis, cara daftarnya juga gampang, dan tidak ada iklannya. Berikut ini adalah layanannya:
1. co.cc nama blog kita akan menjadi http://nama.co.cc
2. co.nr nama blog kita akan menjadi http://nama.co.nr
3. uni.cc nama blog kita akan menjadi http://nama.uni.cc

Nha jadi lumayan pendek kan? mau tahu caranya? gampang kok, tinggal kunjungi situs tersebut terus daftarkan web/blog kita.
Pengen dijelasin caranya? OK deh
kali ini saya akan menjelaskan satu aja yang menjadi paling favorit saya dari ketiga layanan tersebut yaitu co.cc

1. Buka website ini http://co.cc maka tampilannnya akan seperti ini
2. Isikan nama domain untuk blog/web kamu sesuai yang kamu inginkan di kotak yang disediakan, terus klik tombol cek
3. Jika domain yang kamu minta ternyata sudah dimiliki orang lain maka kamu akan diminta memasukkan kembali nama dimain yang lain, namun jika belum ada yang punya maka kamu bisa langsung mendaftarkannya dengan meng-klik tombol Continue to Registration lalu klik link Create Account
4. Setelah itu akan muncul form pendaftaran, isilah form tersebut trus klik tombol Submit
5. Jika berhasil maka akan muncul halaman baru lagi, lalu klik tombolSet up Domain, trus muncul lagi halaman baru dan klik pada tombolPlease Set up
6. Kemudian isikan alamat blog kamu, misalnya http://salahbantal.blogspot.com pada kotak Target URL dan isikan title dari blog kamu pada kotak Title
7. Jika kamu pingin nama asli blog kamu tidak kelihatan di addressbar maka klik pada link URL Hiding
8. Jika sudah lalu klik tombol Setup Domain
9. Web/blog kamu akan diperiksa dulu oleh tim dari co.cc. masa tunggunya paling lama 24 jam, jika sudah di approve atau disetujui maka kamu akan langsu bisa memakai nama domain kamu yang baru. Oh ya, domain yang lama masih tetep bisa di akses.
Trus, catatan lagi nih, disini tidak menerima website yang mengandung unsur pornografi, spam, dan sesuatu yang ilegal.
Selamat Mencoba

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

1 Respones to "Cara Mempersingkat Domain Blog"

rizal pachlevi said...

yang .com ga ada gan kaya denihedogawa.com gitu?
gan cara buat ada pilihan home,android menu pada paling atas gimana gan tanpa menggunakan js??
maklum newbie


March 17, 2013 at 5:21 AM
 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa