Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Trik Memproteksi Blog dari Penjiplakan



Tips dan Trik Blog di bawah ini adalah tentang Trik Memproteksi Blog dari Penjiplakan .

Mungkin bagi sebagian para pemilik blog sering kali jengkel jika melihat artikel-artikel yang dibuatnya dengan memeras otak tiba-tiba sudah ada di tempat blog milik orang lain, apalagi kalo disitu tidak disebutkan sumber asli dari artikel tersebut .
Tapi mungkin bagi sebagian orang lagi sih nggak mempermasalahkannya .
Kalo kamu termasuk yang yang Protectif alias golongan orang yang artikelnya nggak mau dicuri orang, sini ikut saya hehe saya akan tunjukin cara melakukannya .

Pertama-tama kita analisa dulu, biasanya kalo mau nyuri artikel kan ada beberapa cara nih, mulai dari menyeleksi tulisan yang mau dicuri kemudian di copy-paste .
Atau melihat "Source Code" nya dengan meng-klik kanan dan lain-lain. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, mulai dari cara yang mudah sampai cara yang sulit. Nha untuk Tips dan Trik kali ini kita akan mencoba menggunakan cara yang mudah saja, tapi ingat, cara ini hanya efektif untuk menghadapi maling kelas teri, jadi nggak akan mempan menghadapi para penjahat kelas kakap yang sudah banyak makan asam garam dunia internet .
Tapi lumayan kan untuk berjaga jaga dari maling-maling kelas teri. Nha berikut adalah triknya...
copy script dibawah ini kedalam tag <body .....

begini deatil caranya:
pertama login dulu ke blogger, terus pilih Layout --> Edit HTML
cari kode ini <body> letaknya kira-kira di tengah bagian kiri, dan biasanya setelah kode </head> . perlu diperhatikan bahwa di dalam kode html terdapat banyak tulisan "body", jangan salah memilih body :D .
kalo sudah ketemu letakkkan script ini didalamnya

onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false"

contohnya kayak gini nih

<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false">

Nha, script diatas untuk memproteksi agar text yang ada tidak bisa di seleksi untuk dicopy, dan juga tidak bisa di klik kanan .

trus bagaimana kalo kalo pencurinya lihat source code kita lewat menu-menu yang ada di web browser? misalnya yang pake Mozilla dengan cara Klik View -->> Page Source atau dengan menekanCtrl+u. Nha untuk menakali masalah ini kita kita pakai cara licik aja, yaitu dengan menurunkan script html kebawah, caranya gimana tuh?
gini, taruh kursor/pointer ke atas tag <head> (letaknya dibagian atas), trus tekan enter sampai kira-kira 70 kali. Nha kalo pencurinya melihat source code kita, dia hanya akan melihat kode kepala dari html kita, sedangkan isi dari blog kita kan udah turun ke bawah, tul ga? :D

tapi ingat sekali lagi, ini hanya untuk pencuri kelas teri, walaupun diproteksi secanggih apapun, pasti tetap aja ada orang yang akan bisa membongkarnya, tapi kan setidaknya kita berjaga-jaga .

Semoga Bermanfaat :)

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Trik Memproteksi Blog dari Penjiplakan"

 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa