Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Cara Mudah Daftarkan Blog Ke Search Engine



Fungsi Search Engine adalah untuk mencari informasi suatu situs yang kita butuhkan hanya dengan memasukkan 'Keyword' atau 'Kata Kunci'. Dengan terdaftarnya situs kita di search engine maka dengan mudah situs kita dikenali orang. Pemakaian search engine begitu dominan, bahkan bisa menjadi gerbang bagi netter untuk berselancar mencari informasi yg di butuhkan. Ada banyak macam search engine yg tersedia, tapi ada beberapa yg sangat dominan dan paling seringbdi gunakan oleh user di dunia, adalah google.comyahoo.com dan msn.com. Hal yg menjadi pertanyaan, lalu bagaimana agar situs kita bisa ter-index di mesinpencari tersebut.

Berikut adalah cara-caranya :

Google
Untuk mendaftar ke google, silahkan kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan:

  • URL –> Isi dengan URL blog anda.
  • Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
  • Klik tombol Add URL 
  • Selesai.



Yahoo
Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, kita harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, tinggal login dengan username serta password anda. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL situs anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai

MSN
Untuk daftar ke Msn, silahkan kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

silahkan isi huruf verifikasi dan URL situs anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombolSubmit URL, selesai. Selain ketiga mesin pencari diatas tentunya masih ada beberapa lainnya tips agar situs lebih banyak lagi di index oleh serach engine. Silahkan kunjungi :

1. http://freewebsubmission.com
2. http://pingoat.com

Selamat mencoba, tip bagaimana mendaftarkan situs, blog ke mesin pencari

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Cara Mudah Daftarkan Blog Ke Search Engine"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa