Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Tips Jitu Menebak Keywords Untuk Blog




trik seo
SEO Tools
Salah Bantal - Melanjutkan pembahasan mengenai SEO sebelumnya, salah satu Teknik ONPAGE OPTIMAZION adalah "Pemilihan Keyword yang tepat sesuai konten blog kita". Mungkin banyak blogger yang tidak terlalu pusing mikirin "Keyword" dalam setiap posting artikel termasuk Blogger Coepoe ini, kadang cuman pakai "feeling" aja ....., pokoknya keliatannya cocok dengan konten dan enak di baca, hajar saja ! hehehe.. :D, padahal keyword adalah sesuatu hal yg sangat penting dan kalau di garap dengan maksimal harusnya bisa mendongkrak traffic. Terlebih begitu banyak tool yang berkaitan dengan Riset Keyword mulai dari yang Gratisan sampai Berbayar, tapi tidak sedikit yang berpendapat tools-tools tersebut "omong kosong", karena pada dasarnya keyword selalu mengikuti trend, lokasi dan kadang sulit di prediksi. Contohnya kata kunci "Jualan Baju Online" akan melonjak drastis saat menjelang lebaran untuk lokasi di Indonesia tapi belum tentu di bulan-bulan lain atau lokasi di luar Indonesia.

Lalu bagaimana seharusnya kita menentukan kata kunci yang tepat ? Ada beberapa faktor yang perlu di perhatikan dalam memilih keyword adalah :
  • Keyword di fokuskan pada kata kunci yang sering di cari orang. Percuma menduduki halaman pertama google, kalau kata kuncinya jarang di cari orang.
  • Keyword harus disesuaikan dengan konten blog kita. Kalau blog kita adalah untuk jualan jersey klub bola, maka sebaiknya gunakan keyword yang berkaitan dengan jersey atau nama klub yang berkaitan. Jangan jualan Jersey tapi Keywordnya MP3 misalkan, bisa di anggap spam
  • Keyword harus spesifik dan hindari penggunaan frase yang terlalu panjang. Contohnya : "Belanja Online Baju Grosir" terlihat lebih spesifik dibandingkan "Belanja" atau "Grosir", karena Belanja atau Grosir sangat umum bisa Belanja beras, belanja minuman dll.
Setelah menentukan beberapa pilihan keyword yang dianggap tepat, silahkan kalau mau mengujinya dengan menggunakan tools yang tersedia di internet. Ada banyak tools untuk membantu Riset Pemilihan keyword yang tepat. Nanti Salahbantal akan coba share apa dan bagaimana tools untuk riset keyword bekerja. Mohon sabar :D
Semoga Bermanfaat :)

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Tips Jitu Menebak Keywords Untuk Blog"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa