Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja



Ketika wawancara kerja atau interview ada beberapa pertanyaan jebakan saat wawancara kerja yang akan ditanyakan oleh interviewer kepada Anda. Sebelumnya saya juga sudah pernah menyinggung pertanyaan wawancara kerja yang didalamnya juga terdapat contoh pertanyaan wawancara kerja termasuk pertanyaan jebakan. Untuk itu, melanjuti artikel yang lalu, artikel ini ditulis khusus bagi Anda yang sedang menunggu saat-saat dipanggil oleh HRD untuk mengikuti wawancara kerja. Namun tidak tertutup kemungkinan juga bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mengetahui pertanyaan apa saja yang akan ditanyakan saat interview kerja.

contoh pertanyaan wawancara kerja

Sebenarnya banyak pertanyaan jebakan saat wawancara kerja, namun menurut pengalaman yang telah saya alami yang paling sering ditanyakan adalah pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut ini. Namun sebelumnya saya ingin merekomendasikan kepada Anda beberapa artikel seputar proses rekrutmen calon karyawan baru diantaranya yaitu

Contoh Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja


Berikut ini merupakan pertanyaan jebakan yang sering ditanyakan oleh interviewer saat wawancara kerja, diantaranya yaitu:

1. Berapa gaji yang Anda inginkan

Pertanyaan jebakan ini sudah pernah saya bahas secara kengkap dan detail. Untuk menjawabnya silahkan Anda baca artuke ini, menjawab pertanyaan wawancara kerja mengenai gaji.

2. Apa pendapat Anda tentang atasan/bos Anda sebelumnya

Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif, karena jika Anda Anda menilai mantan bos Anda dengan penilain negatif terhadapnya, maka Anda juga akan dinilai negatif oleh interviewer. Mengapa demikian? karena mereka juga akan beranggapan jika Anda nantinya bekerja diperusahaan lain, saat interview Anda akan menjawab hal yang sama. 

3. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan

Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. Beritahukan kepada interviewer kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi seperti ingin mendapatkan gaji yang layak untuk kebutuhan hidup.

Itulah 3 tambahan mengenai pertanyaan wawancara kerja yang menjebak, selebihnya Anda dapat membaca pada halaman pertanyaan wawancara kerja.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai pertanyaan jebakan saat wawancara kerja, semoga bermanfaat.

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja"

 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa