Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

10 Cara Alami Menghilangkan Selulit



10 Cara Alami Menghilangkan Selulit - Pada kenyataannya, hampir semua perempuan memiliki selulit. Yang mengejutkan, 90 persen perempuan dewasa memiliki si 'kulit jeruk'. Selulit tidak berhubungan dengan obesitas dan ditemukan juga baik pada perempuan kurus maupun yang kelebihan berat badan. Meskipun sulit untuk benar-benar dihindari, selulit bisa dikurangi. Berikut ini 10 cara yang bisa Anda coba untuk Mengurangi atau Menghilangkan Selulit







10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
1. Banyak minum
Minumlah 6-8 gelas air putih per hari untuk menyingkirkan setiap kelebihan natrium yang menyebabkan retensi cairan. Jika bosan dengan air putih, cobalah teh herbal atau jus buah murni. Banyak cairan akan membuat kulit lebih lentur.

2. Hentikan rokok
Satu lagi alasan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Merokok dapat memperburuk selulit karena memotong suplai makanan ke kulit dan membanjiri tubuh Anda dengan racun. Ini memiliki efek yang merugikan pada elastisitas kulit sehingga memperburuk selulit dan menyebakan keriput dan kulit kendur.

3. Kurangi stres
Stres menyebabkan perubahan hormonal yang dapat memengaruhi kulit. Kortisol adalah hormon stres yang dapat menyebabkan penipisan kulit dan meningkatkan penyimpanan lemak. Juga, bisa memperlambat produksi hormon pertumbuhan kulit sehat.

4. Olahraga
Berat badan berlebih bisa memperburuk selulit. Jika Anda menggabungkan program latihan kardiovaskular dengan pelatihan ketahanan pada kaki, secara dramatis dapat mengurangi penampilan selulit. Ini memang memakan waktu lebih dari tujuh hari, tapi manfaatnya akan luar biasa.

5. Gosok tubuh
Menggosok kulit membantu mengangkat sel kulit mati, merangsang sirkulasi, dan meningkatkan aliran limfatik Anda. Hal ini pada gilirannya mengatasi drainase buruk di sel-sel lemak yang menyebabkan selulit. Untuk hasil terbaik, gosok tubuh dua kali sehari saat mandi.

6. Lembapkan kulit
Krim untuk selulit sudah banyak tersedia di toko-toko. Untuk hasil maksimal, Anda tidak bisa hanya mengandalkan krim, tapi juga diikuti dengan olahraga dan makan/minum yang sehat. Menggunakan pelembap kulit dua kali sehari akan membantu kulit menjadi lebih mulus dan elastis. Pelembap biasnya dirancang untuk meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan produksi kolagen. Untuk hasil terbaik, krim harus digunakan terus-menerus.

7. Perbanyak Asam Lemak Esensial dan Protein
Asam lemak esensial dapat membantu memperkuat jaringan di sekitar sel-sel lemak sehingga membantu untuk mengurangi selulit. Makanan kaya akan asam lemak esensial dapat menghentikan berkurangnya sel-sel lemak. Sumber asam lemak esensial adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak biji blackcurrent, minyak kemiri, dan minyak ikan (coba makan ikan berminyak seminggu sekali). Protein dapat membantu karena mengandung albumin yang membantu menyerap kelebihan cairan. Untuk hasil terbaik, cobalah makan tiga porsi ikan, kacang-kacangan dan biji, unggas, atau tahu setiap hari.

8. Pola Makan Sehat
Memperhatikan pola makan memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Menerapkan pola makan yang sehat dengan cara mengurangi makanan siap saji yang banyak mengandung lemak jenuh. Karena itu pola makan yang harus Anda terapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga air sehingga meningkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.

9. Dipijat
Pijat dari ahli pijat yang terlatih memiliki berbagai manfaat. Pijat dapat mereflesikan urat syaraf dan otot – otot terutama pada sekitar kaki, betis dan paha agar tidak menegang. Pijat juga dapat membantu anda untuk mengatasi selulit. Pijat dapat memperlancar sirkulasi darah, dan menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh.

10. Endermology
Meskipun awalnya dikembangkan sebagai pengobatan untuk bekas luka, sekarang terapi digunakan sebagai pengobatan untuk mengurangi selulit dan mengencangkan kulit. Teknik ini menggunakan alat yang menghancurkan beberapa sel-sel lemak sehingga meningkatkan sirkulasi dan meregangkan serat kolagen. Sel lemak dipecah kemudian menyebar ke lapisan halus. Kemajuan akan terlihat setelah satu sesi. Dianjurkan menjalani sepuluh sesi untuk hasil yang permanen. (sumber)
This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "10 Cara Alami Menghilangkan Selulit"

 
Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa