Salah Bantal

Teknik Canggih SEO Terbaru, Tutorial Blogging, Tugas Softskill Gunadarma

10 Tips Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kering



10 Tips Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kering - Mempunyai kulit kering memanglah terkadang menyiksa, disaat seluruh orang yakin diri dengan kulitnya, pemilik kulit kering bingung untuk bikin kulitnya jadi lembab hingga tidak pecah-pecah. type kulit muka yang telah kering dapat makin kronis situasinya bila tidak dirawat dengan baik. (Lihat: 10 Tips Membuat Wajah Putih Alami dan Sehat)

Diantara penyebab kulit jadi kering yaitu dikarenakan kekurangan konsumsi cairan, kekurangan vit. E serta juga terlampau banyak terkena cahaya matahari. pekerjaan di luar ruangan dapat menyebabkan kulit kering, dikarenakan terpancari matahari segera, namun bekerja dibawah AC dengan terus-terusan juga dapat bikin kulit kering.


Untuk mengatasi kulit kering cepat membaik berikut ini 10 cara ampuh atasi kulit kering yang di dapat dari berbagai sumber.

1. Banyak Minum Air Putih
Air putih sangat penting bagi kulit yang kering, karena berfungsi melembabkan kulit, bila kekurangan air bisa membuat kulit bisa pecah pecah atau iritasi pada kulit. Minum air putih minimal 8 gelas sehari atau 2 liter sehari.

2. Olahraga Teratur
Olahraga memang fungsinya sangat banyak, karena bisa membuat tubuh menjadi sehat, begitu juga dengan kulit. Kulit kering bisa disebabkan sel kulit mati yang menumpuk karena tidak ada keringat yang mendorongnya keluar. Dengan olahraga peredaraan darah teratur, metabolisme tubuh juga lancar. (Lihat: 10 Manfaat Ampuh Jalan Kaki Untuk Kesehatan)

3. Mandi 2 kali sehari
Untuk menjaga kelembaban kulit disarankan untuk mandi 2 kali sehari, disamping itu juga membuat badan menjadi bersih dan sehat.

4. Kurangi Mandi Air Hangat
Mandi air hangat memang nyaman tetapi kalau keseringan akan mengakibatkan kulit menjadi kusam, karena kelenjar lemak akan terganggu, fungsi kelenjar lemak adalah untuk melembabkan kulit. Jika memang terlalu dingin menggunakan air dingin, gunakan air hangat dan mandi dengan cepat setelah itu bantu dengan body lotion untuk melembabkan.

5. Kurangi Merokok
Disamping membayakan rokok juga bisa membuat sel kulit mati, walaupun prosesnya tidak cepat tetapi bisa mengakibatkan kulit kering. Dan juga kurangi konsumsi kafein secara berlebihan.

6. Hindari Stres
Orang yang stres disamping berdampak pada kesehatan fisik juga berdampak pada kesehatan kulit, karena aliran darah kurang lancar dan sel kulit tegang.

7. Kurangi Bergadang
Bergadang bisa membuat kulit lelah dan kering, ketika ingin begadang harus pikir pikir dulu bila tidak ada keperluan yang sangat penting. Sel kulit yang waktunya istirahat di paksa bekerja sehingga bisa kusam.

8. Gunakan Pelembab
Setelah mandi biasanya kulit menjadi kering untuk mengatasinya gunakan pelembab yang cocok untuk kulit, sehingga kulit akan terasa segar. Pengaruh sabun mandi juga bisa mengakibatkan kulit kering, pilih sabun mandi yang ada zat mengandung pelembab kulit.

9. Gunakan Tabir Surya
Bila ingin keluar usahakan menggunakan pelembab untuk tabir surya, sengatan matahari secara langsung bisa membakar sel kulit. Untuk mengatasinya sebelum pergi harus di lindungi dengan pelembab tabir surya.

10. Hindari Memakai Kosmetik Berbahan Kimia
Untuk tampil cantik bagi wanita adalah hal yang penting, karena dengan kecantikan bisa menarik perhatian lawan jenis. Memakai kosmetik berbahan kimia bisa merusak sel kulit, sebaiknya menggunakan cara yang alami untuk muka, seperti minyak zaitun, masker buah alpukat, madu dll. (Lihat: 10 Cara Make Up Agar Terlihat Natural)

Tampil percaya diri dengan kulit yang bersih, mulus dan indah dambaan setiap orang khususnya wanita. Untuk itu kita harus menjaganya agar tidak menjadi kecil dan kusam.(sumber)

Baca: 10 Tips Ampuh dan Alami Merawat Kulit Tubuh
This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

Related Post:

Widget by [ salahbantal ]



Responses

0 Respones to "10 Tips Mudah dan Alami Mengatasi Kulit Kering"

 

Google+ Followers

Return to top of page Copyright © 2010 | salahbantal Converted into Blogger Template by Denih Edogawa